Wednesday, April 1, 2020

Penyaluran Bantuan Pangan Pemkab.Agam “ Warga Tunggu Saja di Rumah “ 


Lubukbasung, kaba12.com --- Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam Rahmi Artati tegaskan, proses penyaluran beras bantuan untuk warga terdampak langsung penyebaran pandemic covid19 di kabupaten Agam, akan langsung diantar ke rumah-rumah masyarakat oleh tim walinagari.

Hal itu sudah menjadi ketegasan bupati Agam, untuk menghindari warga berkerumun di lokasi pemberian bantuan beras tersebut, “ intinya warga dirumah saja, bantuan beras dan bahan pokok lainnya untuk masyarakat akan diantar langsung ke rumah warga, “ tegas Rahmi Artati.

Hal itu ditegaskannya, mengingat masih banyak warga yang bertanya soal kategori dan bantuan akan diambil kemana, menyusul sudah mulai didistribusikannya bantuan bahan pokok utama oleh Pemkab Agam sejak Selasa kemarin.

“ Sesuai instruksi pimpinan, bahan pokok berupa beras, garam dan sayuran, akan diantar ke kantor-kantor walinagari oleh tim GTP2 Covid19 kabupaten Agam, data dan kategori warga yang berhak menerima, dihimpun oleh walinagari, dan bantuan itu akan diantar langsung oleh tim atau satgas yang ditunjuk walinagari, itu mekanismenya, intinya masyarakat tunggu saja di rumah, kami akan antar langsung, “ tegas Rahmi Artati lagi.

Untuk tahap awal, Pemkab.Agam sudah mencadangkan beras sebanyak 500 ton, gaam 30 ton dan pasokan sayuran dan buah-buahan yang setiap hari akan dipasok ke rumah-rumah warga, melalui kantor walinagari, yang akan diserahkan setiap hari.

HARMEN

No comments:

Post a Comment