Wednesday, April 1, 2020

Agam Siaga Covid19, LKAAM Palupuah Galang Dukungan 


Palupuah, kaba12.com --- Untuk membantu percepatan penanganan penyebaran covid19 di kabupaten Agam, khususnya di kecamatan Palupuah, saat ini berbagai tokoh masyarakat dan ninik mamak yang tergabung dalam Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan Palupuah galang dukungan untuk membantu masyarakat.

Penggalangan dukungan dari berbagai pihak tersebut, untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung, termasuk dalam penyediaan masker, alat pelindung diri termasuk bantuan sembako.

Selain itu, LKAAM dan MUI Palupuah secara intensif menggalang himbauan pada masyarakat untuk lebih waspada dan siaga menyikapi penyebaran covid19, termasuk upaya memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu dengan mentaati berbagai instruksi dan himbauan pemerintah melalui tim GTP2 Covid19 Kabupaten Agam, demi keselamatan semua masyarakat.

Hal itu dikatakan Syafril Dt.Rajo Api, Ketua LKAAM Palupuah yang juga  anggota DPRD Agam saat melakukan sosialisasi sekaligus menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat termasuk bantuan masker di wilayah itu.

Disebutkan, pihaknya berupaya menggalang bantuan dari berbagai elemen masyarakat, terutama untuk membantu warga yang terdampak langsung akibat pandemic covid19 khususnya di wilayah Palupuah .

Disisi lain, Syafril Dt.Rajo Api menghimbau masyarakat untuk mentaati berbagai himbauan yang disampaikan pemerintah,  terutama untuk menjaga kebersihan, menjaga kesehatan, berjemur di sinar matahari jam 10 -11 pagi,untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sering  mencuci tangan pakai sabun,” jangan keluar dulu jika tak ada kepentingan yang mendesak, “ harapnya.

Ditambahkan, masyarakat juga harus menerapkan pola social distancing dan physical distancing hindari keramaian,batalkan kegiatan yang mendatangan keramaian dan pantau semua kegiatan di tengah tengah masyarakat, “ ini untuk keselamatan anak kemenakan dan kito basamo,” tegasnya.

Secara khusus, anggota DPRD Agam itu, berterimakasih pada semua pihak yang telah berjuang di garis depan dalam percepatan penanganan penyebaran dan mengantisipasi masuknya covid19 di wilayah kabupaten Agam, “ kita harus berdoa bersama, semoga kabupaten Agam terhindar dari musibah yang berat,” ulas Syafril Dt.Rajo Api lagi.

HARMEN

No comments:

Post a Comment