Thursday, April 2, 2020

BKMT Bukittinggi Peduli Covid-19, Bantu Tim Medis dan Warga Membutuhkan


Bukittinggi, KABA12.com --- Penyebaran wabah Covid-19 mengundang empati kelompok masyarakat untuk bergerak mengumpulkan bantuan. Seperti yang dilakukan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Bukittinggi.

Ketua BKMT Kota Bukittinggi, H. Syamsul Bahri, menjelaskan, BKMT Kota Bukittinggi Peduli Wabah Covid-19 mulai begerak tanggal 31 Maret 2020. "Satu hari digerakkan tanggal 31 Maret, Alhamdulillah, pengurus jemaah dan donatur segera menanggapinya hal tersebut, dalam satu hari tembus Rp 10 juta lebih di dapat dari donatur," jelasnya saat dikonfirmasi KABA12.com, Jumat (03/04).

Donasi yang terkumpul sejumlah Rp 10,2 juta itu, lanjut Saymsul Bahri, langsung diserahkan kepada dr. H. Deddy Herman, Sp.P(K) wakil ketua Tim Siaga Covid-19 RSAM Bulittinggi, dokter spesialis paru yang juga owner RSU. Madina Bukittinggi.

"BKMT ikut merasakan beratnya perjuangan para tenaga medis yang ada di garda depan dengan APD terbatas.Kami tidak melihat jumlah donasi dari jemaah kita, ada yang berdonasi mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 3.000.000,  tapi yang kita kedepankan adalah keikhlasan dan kepduliaan untuk mau berbagi dalam bahasa agama Islam, ta'awun dan takaful. Semoga Allah membalasinya dengan kebaikan yg berlipat ganda. Sehat dan selalu dalam keberkahan serta keridhaan Allah SWT, Amiin ya rabbal'alamiin," ujar Syamsul.

Selanjutnya, hingga 4 April 2020, BKMT Bukittinggi telah menerima donasi sebesar Rp 22,4 juta. Setelah disampaikan ke RSAM, tersisa donasi sebesar Rp 12,2 juta.

"Rp 12,2 juta lagi, akan dibagikan ke warga yang membutuhkan. Datanya kami serahkan ke BKMT. Targetnya dengan dana terkumpul sekarang ada 24 KK yang bisa dibantu. Satu KK kita bantu langsung dengan dana tunai Rp 500 ribu. Sudah ada beberapa warga yang langsung kita berikan, melalui transfer online. Keluarga yang direkomendasikan oleh majelis taklim sekitar lingkungannya. Kepercayaan penuh kami berikan kepada BKMT yang ada di Bukittinggi," jelasnya.

BKMT Bukittinggi membuka donasi hingga tanggal 10 April 2020 mendatang melalui Nomor Rekening 0205.0207.00539-4 Bank Nagari Atas Nama BKMT Kota Bukittinggi dan konfirmasi Kontak 081267992444 H. Syamsul Bahri SHi, MA (Ketua BKMT Kota Bukittinggi).

"Semoga setetes embun ini, mampu menawar sedikit dahaga para pejuang kita. Kami tak lupa mendoakan untuk kesehatan, keselamatan, keberkahan bagi kita semua. Terutama pada donatur yang sama peduli. Semoga nanti jumlah donasi dapat bertambah, tentu bisa bertambah pula warga yang dapat dibantu," jelasnya.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment