Thursday, April 2, 2020

Ketua GTP2 Covid19 Agam Ajak Warga “ Bersatu Lawan Virus Corona”


Lubukbasung, kaba12.com --- Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 (GTP2 Covid19) Kabupaten Agam M.Dt. Maruhun ajak seluruh masyarakat kabupaten Agam bersatu melawan penyebaran virus corona.

Bersatunya seluruh masyarakat dengan satu misi memutus mata rantai penyebaran covid19 di kabupaten Agam menjadi kekuatan penting dalam melakukan langkah-langkah strategis yang secara marathon dilakukan jajaran Pemkab.Agam bersama seluruh personil GTP2 Covid19 Agam sampai ke tingkat kecamatan, nagari dan jorong, bahkan kelompok-kelompok masyarakat yang bergerak aktif di semua lini.

Ajakan itu disampaikan M.Dt.Maruhun yang juga Sekab.Agam itu, sebagai bagian dari langkah efektif dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di kabupaten Agam itu, terutama peran bersama dalam mentaati berbagai instruksi pemerintah, tidak hanya pola social-physical distancing, mengurangi aktivitas di luar, tidak melakukan kegiatan melibatkan banyak orang, selalu menjaga kebugaran tubuh, menjaga kebersihan lingkungan dan ikut membangun peduli.

Ditambahkan M.Dt.Maruhun, saat ini Pemkab.Agam bersama GTP2 Covid19 Agam,melakukan berbagai langkah antisipasi, mulai dari penutupan aktivitas objek wisata, menutup aktivitas pasar , memindahkan kegiatan belajar dari sekolah ke rumah, serta melarang masyarakat melakukan kegiatan berkumpul, serta beberapa instruksi lain, yang sasarannya untuk memutus mata rantai penyebaran covid19, karena hal-hal seperti itu, sangat rentan dan berpotensi menjadi media penyebaran virus corona.

“ Kami berharap, satu visi, satu misi, bersama kita lawan virus corona, karena dengan itu,secara otomatis akan memutus mata rantai penyebaran covid19, “ulasnya.

Disisi lain, jelas Sekab.Agam itu lagi,dalam upaya mengantisipasi dampak percepatan penanganan penyebaran covid19, yang secara khusus berdampak pada kegiatan masyarakat, terutama kegiatan ekonomi, baik bagi para pekerja informal, pedagang, tukang ojek dan jenis usaha lainnya, Pemkab.Agam sesuai instruksi bupati, sudah memasok bantuan bahan pokok ke seluruh nagari.

Bantuan pangan itu, sebagai langkah tanggap darurat, yang secara langsung dilaksanakan di kabupaten Agam, sesuai instruksi bupati, sesuai tahapan penanganan yang secara sistimatis dipersiapkan,.

Secara khusus, M.Dt.Maruhun berharap, masyarakat ikut berperan, mendukung bersama upaya melawan penyebaran covid19 tersebut, karena saat ini, seluruh unsur yang ada, baik pemerintah, TNI-Polri, berbagaia lembaga sosial bergerak melawan penyebaran virus corona, “ bersama kita lawan covid19,demi keselamatan kita bersama, “ harap M.Dt.Maruhun lagi.

HARMEN

No comments:

Post a Comment