Thursday, April 2, 2020

Di Agam, Nagari Ujung Tombak Penanganan Covid19


Lubukbasung, kaba12.com --- Di kabupaten Agam, nagari menjadi ujung tombak penanganan penyebaran covid19. Hal itu dibuktikan dengan kesiapan dan dukungan masyarakat nagari dalam berbagai langkah antisipasi termasuk dukungan penyiapan ketersediaan pangan yang saat ini tengah didistribusikan Pemkab. Agam ke seluruh wilayah.

Selain itu, jajaran pemerintah nagari bersama masyarakat, menjadi kekuatan penting yang diandalkan dalam pengawasan di lapangan, mendorong masyarakat untuk peduli, mentaati himbauan pemerintah, serta mengawal wilayah nagari dari berbagai potensi yang merugikan apalagi dalam penyebaran covid19 saat ini.

Hal itu ditegaskan bupati Agam Dr.Indra Catri, yang menyebutkan serangkaian langkah yang sudah dilakukan Pemkab.Agam dalam tanggap darurat siaga covid19 beberapa waktu belakangan.

Dijelaskan, sejak pembentukan tim gugus tugas percepatan penanganan covid19,berlanjut dengan pemberlakuan tanggap darurat di kabupaten Agam, serta menginstruksikan seluruh nagari membangun posko siaga covid19, dengan memanfaatkan dana desa sesuai ketentuan yang digariskan pemerintah pusat.

“ Pemerintah nagari, bersama masyarakat, menjadi kekuatan penting yang saat ini berperan optimal dalam melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran virus corona ini,”ulasnya.

Ditegaskan Indra Catri, pihaknya optimis masyarakat bersama pemerintahan nagari, akan bisa memberi kekuatan utama dalam mengantisipasi penyebaran virus mematikan itu, karena saat ini Pemkab.Agam sudah mempersiapkan langkah-langkah strategis sebagai tahapan penanganan yanag beberapa waktu belakangan sudah dilakukan masyarakat.

“ Kami berharap, seluruh elemen yang ada berperan, membantu langkah-langkah penanganan yang sudah diinstruksikan, termasuk mentaati himbauan pemerintah untuk menerapkan social-physical distancing dalam diri dan keluarga, menjaga kesehatan, menjaga lingkungan bersih dan mengikuti anjuran pemerintah sesuai dengan serangkaian himbauan yang sudah disiapkan, “ ulas Indra Catri lagi.

HARMEN

No comments:

Post a Comment