Friday, April 3, 2020

Kasatpol.PP-Damkar Agam Minta Seluruh Warnet-Video Game Tutup


Lubukbasung, kaba12.com --- Kasatpol.PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra, minta seluruh warnet dan video game ditutup untuk sementara waktu sampai kondisi penanganan penyebaran covid19 di kabupaten Agam dinyatakan aman dan stabil.

Warnet dan arena video game menjadi salah satu wahana yang berpotensi dalam penyebaran virus corona, karena banyak warga yang berkumpul, sementara pemerintah dan aparat kepolisian sudah menginstruksikan tidak boleh ada kegiatan yang mengundang banyak orang karena rawan penyebaran virus corona.

Pihak Satpol.PP Agam, tegas Kurniawan Syahputra akan melakukan penertiban dan menginstruksikan penutupan seluruh arena video game, warnet dan sejenisnya, sebagai salah satu langkah antisipasi penyebaran virus corona.

Seperti halnya penertiban arena video game di Hilir Pasa Lamo Lubukbasung, Jumat,(3/4), sesuai laporan masyarakat yang resah karena aktivitas video game tersebut, selain anak-anak, banyak warga yang bermain di tempat penyewaan video game tersebut, yang dirazia oleh petugas Satpol.PP Agam.

" Saya sudah minta, operasional tempat video game itu ditutup sampai kondisi penanganan penyebaran covid19 tuntas, " tegas Kurniawan Syahputra.

Kasatpol.PP-Damkar Agam itu, meminta pemahaman dan pengertian masyarakat untuk mentaati seluruh himbauan pemerintah demi keselamatan seluruh masyarakat, karena penyebaran virus corona tidak bisa dideteksi, dan media penyebarannya sangat mudah," warga harus siaga dan waspada, daripada menyesal kelak," sebut Kurniawan Syahputra lagi.

Penertiban aktivitas warga yang berkumpul, tidak hanya dilakukan di warnet dan video game, tapi juga di cafe-cafe, yang disarankan pedagang memakai pola delivery order atau take a way, demi keamanan bersama dari ancaman covid19.

HARMEN

No comments:

Post a Comment