Friday, April 3, 2020

Fraksi Demokrat DPRD Bukitinggi Arahkan Sebagian Pokir Untuk Penanganan Covid-19


Bukittinggi, KABA12.com --- Fraksi Demokrat DPRD Kota Bukittinggi, peduli dengan dampak dari covid-19. Untuk itu, fraksi demokrat telah sepakat untuk menyisihkan sebagian  pokir dari empat anggota DPRD periode 2014-2019 yang akan direalisasikan tahun 2020 ini, untuk diarahkan pada penanganan covid-19.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bukittinggi, Maderizal, bersama Anggota fraksi Rusdy Nurman, menyampaikan, Fraksi Demokrat telah menghitung dan mengkaji kembali, terkait dana aspirasi atau pokir tahun 2020, akan dialokasikan untuk penanganan covid-19 yang bersumber dari dana APBD 2020, yang diletakkan pada pos pokir Anggota DPRD periode 2014-2019.

"Kami telah koordinasikan dengan Anggota DPRD dari demokrat periode 2014-2019, Yontrimansyah, Aisyah, Nursyida dan Rusdy Nurman, untuk menyisihkan sebagian dari dana pokir yang akan direalisasikan tahun 2020 ini melalui beberapa kegiatan, agar diarahkan pada penanganan covid-19. Alhamdulillah semua sepakat dan akan kita sampaikan pada SKPD terkait," jelasnya.

Untuk besarannya, lanjut Maderizal, akan dibicarakan dengan tim pemerintah daerah yang mengakomodir pokir anggota DPRD, khususnya dari fraksi demokrat. "Ini bentuk respon kami untuk berpartisipasi aktif dalam membantu masyarakat Bukittinggi dalam penanganan dampak covid-19," ujarnya.

Rusdy Nurman menambahkan, karena pokir 2020 sudah masuk dalam tahap perencanaan, tentu itu akan tetap dijalankan. Namun, ada beberapanya yang memiliki peluang untuk digeser sebagian.

"Prinsipnya pokir kami di DPRD, kami prioritaskan untuk kepentingan masyarakat. Untuk itu, kami juga minta maaf kepada warga, apa yang telah kami janjikan sebelumnya, tidak dapat dipenuhi seluruhnya tahun ini, karena sebagian dana pokir kami akan kami arahkan untuk penangan covid-19 bersama pemerintah daerah Kota Bukittinggi. Tidak tertutup kemungkinan, jika masa tanggap darurat ini diperpanjang, kami dari fraksi demokrat siap untuk menyisihkan pula sebagian pokir kami untuk tahun 2021, diarahkan pada penanganan covid-19," tegasnya.

Kemudian, lanjut Rusdy Nurman yang juga Ketua DPC Demokrat Bukittinggi ini, mennyampaikan, bahwa, Fraksi Demokrat memberikan apresiasi penuh atas apa yang telah dilakukan pemko, forkopimda dan tim gugus tugas penanganan covid-19, dalam penanganan, pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Bukittinggi ini.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment