Friday, April 3, 2020

Agam Siaga Covid19, Distan Agam Pasok 10 Ton Sayur 


Lubukbasung, kaba12.com --- Dinas Pertanian Kabupaten Agam sudah memasok lebih dari 10 ton sayur-mayur ke berbagai nagari di kabupaten Agam, menindaklanjuti instruksi bupati Agam dalam kaitan kesiapsiagaan pangan dalam masa tanggap darurat covid19 di kabupaten Agam.

Sejak Selasa kemarin, pasokan sayur-mayur sudah dinikmati masyarakat bersama bantuan beras dan garam yang sudah dikirimkan tim gabungan GTP2 Covid19 Kabupaten Agam ke berbagai nagari di kabupaten Agam.

Bupati Agam Dr.Indra Catri sudah memantau proses distribusi sayur-mayur pada masyarakat di berbagai posko bahan pokok di berbagai nagari, termasuk proses penyalurannya.

Kepala Dinas Pertanian Agam Arief Restu menjawab kaba12.com, menjelaskan, sesuai instruksi bupati Agam, sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah pada masyarakat dalam masa tanggap darurat bencana penyebaran covid19, terkait dengan kesiapsiagaan pangan, saat ini sudah didistribusikan bantuan beras, garam dan sayur-mayur untuk kebutuhan makan masyarakat ke mayoritas posko nagari yang ada di berbagai kecamatan.

Dijelaskan, saat ini, tim Distan Agam masih mengantarkan berbagai jenis sayuran ke berbagai posko siaga covid19 di berbagai nagari, “ proses pengantaran masih berlanjut, “tegas Arief Restu.

Menjawab kaba12.com, terkait dengan sumber sayur mayur yang dipasok pihaknya untuk masyarakat tersebut, Aried Restu menyebutkan,pihaknya langsung membeli sayuran di kebun-kebun milik petani di kecamatan Sungai Pua, Banuhampu, Ampek Angkek dan berbagai kecamatan lain yang merupakan wilayah penghasil sayuran di kabupaten Agam.

“ Untuk stok sayuran kita siap. Areal perkebunan sayur di kabupaten Agam sangat memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam siaga bencana saat ini, “tegas Arief Restu.

HARMEN

No comments:

Post a Comment