Monday, April 6, 2020

Ade Rizki Pratama Berikan Bantuan APD Untuk RSAM

Bukittinggi, KABA12.com --- Anggota DPR RI, Ade Rizki Pratama, berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), untuk RSAM Bukittinggi. Bantuan itu diantarkan langsung ke RSAM, disaksikan Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda Bukittinggi, diterima oleh Dirut RSAM, Selasa (07/04).

Anggota DPR RI, Ade Rizki Pratama, menjelaskan, bantuan diberikan sebagai bentuk perhatiannya terhadap upaya penanganan penyebaran covid-19 di Sumbar, salah satunya di Bukittinggi.

"Kami dari Fraksi Gerindra DPR RI dan Fraksi Gerindra DPRD Sumbar dan Bukittinggi, juga ikut peduli dengan penanganan covid-19. Kami cukup fokus ke RSAM, karena jadi rumah sakit rujukan covid-19. Untuk itu, kami berikan bantuan berupa APD untuk dapat digunakan tenaga medis. Kami menyadari bahwa tenaga medis sangat beresiko tinggi, karena langsung menangani pasien covid-19," ungkap Ade, didampingi Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan dan Anggota DPRD, M. Angga.

Bantuan yang diberikan, berupa 150 set APD, dilengkapi dengan kacamata, thermo scan, sarung tangan biasa dan sarung tangan medis, masker biasa dan masker medis, hand sanitizer serta multi vitamin. Selain itu, lanjut Ade Rizki, juga telah diserahkan sejumlah bantuan masker dan sembako, untuk warga seputaran Bukittinggi dan Agam.

Dirut RSAM, dr. Khairul, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Ade Rizki Pratama selaku anggota DPR RI. Bantuan tersebut, tentu sangat bermanfaat bagi tim medis yang menangani covid-19.

"Kami bangga didukung penuh Anggota DPR RI, Sumbar dan Bukittinggi, pemko Bukittinggi. Tim medis di RSAM cukup ahli dalam menghadapi covid-19, karena berpengalaman dalam penanganan flu burung, namun banyak juga yang khawatir, stok APD sangat minim.
Alhamdulillah dengan bantuan ini, kami sangat senang dan lelah kami tak terasa karena dari dukungan yang diberikan. Bantuan dari berbagai pihak jadi perpanjangan nafas kami dalam pelayanan medis, khsususnya covid-19 ini," jelasnya.

dr. Khairul, menambahkan, sampai saat ini, RSAM sudah melayani 32 warga PDP, 8 pasien positif covid-19, 2 dari Padang, 4 dari Bukittinggi, 1 dari Tanah Datar, 1 Pasaman. Dari 8 pasien itu, 2 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 1 dari Tanah Datar, 1 dari Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, juga mengapresiasi dukungan yang diberikan Ade Rizki Pratama. Pemko pun akan siap berikan bantuan, diantaranya penambahan bantuan 72 tenaga medis yang telah diberikan pelatihan oleh dr. Deddy Herman.

"Kami sangat berterima kasih kepada Anggota DPR RI, Ade Rizki Pratama. Bantuan ini sangat dibutuhkan tim medis. Covid-19 bukan tanggung jawab pemerintah saja. Butuh kerja sama semua warga untuk penanganan pencegahan covid-19 ini," ujar Wako.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment