Monday, April 6, 2020

Satu Lagi Warga Bukittinggi Dinyatakan Positif Covid-19


Bukittinggi, KABA12.com --- Satu lagi warga Bukittinggi dinyatakan positif covid-19. Hasil pemeriksaan swab yang bersangkutan, baru keluar Senin (07/04) malam dari lab Unand.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, pasien yang baru dinyatakan covid-19 ini, berjenis kelamin perempuan.

 "Beliau kontak dengan pasien positif sebelumnya, yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah pandemi, Malaysia," ungkap Ramlan, saat memberikan keterangan pers di halaman Kantor Dinas Kesehatan, Selasa (07/04).

Pasien tersebut, lanjut Wako, akan dijemput pagi ini oleh tim untuk dibawah ke RSAM, menjalani perawatan di ruang isolasi.

"Informasi ini bukan untuk menakut-nakuti warga. Tapi lebih kepada memberikan informasi agar waspada lebih tingkatkan kewaspadaan. Virus ini sangat cepat menyebarnya. Semua kita diharapkan laksanakan SOP penanganan covid-19, jaga jarak, pakai masker, sering cuci tangan, makan makanan bergizi, hindari keramaian," tegas Wako.

Dengan bertambahnya satu pasien lagi, berarti sudah ada empat warga Bukittinggi yang positif covid-19. Satu diantaranya sudah dinyatakan negatif atau sudah sembuh.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment