Monday, April 6, 2020

Satu Warga Bukittinggi Positif Covid-19 Sembuh


Bukittinggi, KABA12.com --- Satu warga Bukittinggi yang dinyatakan positif covid-19, telah dinyatakan sembuh. Pasien tersebut dapat pulang dalam satu atau dua hari kedepan.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, dari tiga warga Bukittinggi yang dinyatakan positif covid-19, satu diantaranya telah keluar hasil swad dari labor Unand dan telah dinyatakan sembuh. Hasil swab  dimaksud, merupakan hasil pemeriksaan yang kedua setelah pasien dinyatakan positif sebelumnya.

"Alhamdulillah ada satu warga Bukittinggi yang dirawat di RSAM sudah dinyatakan sembuh. Beliau telah menjalani tiga kali pemeriksaan swab. Pertama, hasilnya positif dan bersangkutan langsung diisolasi. Selanjutnya setelah dirawat beberapa hari, di swab lagi dan keluar hasil negatif. Tapi, yang bersangkutan masih diisolasi, untuk diambil swab yang ketiga. Kemaren (Minggu -red) malam,  keluar hasil negatif lagi. Berarti yang bersangkutan sudah dinyatakan sembuh," ungkap Ramlan, saat memberikan keterangan kepada awak media, di Kantor Satpol PP, Senin (06/04) sore.

Wako menambahkan, walaupun telah dinyatakan sembuh dan boleh pulang, pasien tersebut, disarankan untuk tetap beristirahat di rumah dan menjalani karantina mandiri, beberapa hari kedepan.

Dari hasil tersebut, sudah dua pasien RSAM yang positif covid-19, dinyatakan sembuh. Satu orang warga Tanah Datar dan satu warga Bukittinggi.

Saat ini di RSAM masih ada lima pasien yang dinyatakan positif covid-19. Secara umum, semuanya dalam kondisi membaik.

Lima pasien itu, dua berasal dari Bukittinggi, dua dari Padang dan satu baru masuk dari Pasaman.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment