Friday, April 3, 2020

Walinagari Bayur Himbau Perantau Yang Pulang Kampung Tetap Dirumah


Bayur, kaba12.com --- Mengantisipasi merebaknya penyebaran virus Corona (Covid19) ditengah masyarakat, Walinagari Bayur Hadi Fajrin, S.Iq., menghimbau kepada perantau atau masyarakatnya yang datang dari luar daerah untuk mengisolasi diri dirumah masing-masing.

Dengan dilakukannya isolasi diri bagi perantau yang pulang kampung, ini bisa memastikan kondisi masyarakat yang lain. Misalkan ada potensi yang membawa virus Corona, ini bisa dihentikan penyebarannya dan dicegah dengan melakukan isolasi diri selama 14 hari.

"Kalaupun ada gejala kesehatan yang sama dengan ciri-ciri virus Corona seperti batuk, pilek, dan demam tinggi, segera melaporkan ke puskesmas atau bidan desa terdekat untuk ditangani lebih lanjut," kata Hadi Fajrin kepada kaba12.com, Jumat (03/4).

Bahkan, pihaknya telah membuatkan pamflet untuk masyarakat dan disitu dicantumkan contac person walinagari, wali jorong, dan bidan desa. Dan itu bisa berkoordinasi lewat handphone kapanpun. "Dengan itu kami siap terbuka dan selalu berkoordinasi dengan pihak kesehatan, apabila ada masyarakat yang mendapat gejala Covid19," ungkapnya.

Disisi lain, pihaknya selalu menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tidak panik dalam menghadapi penyebaran virus Corona, serta menerapkan pola hidup sehat.

"Tetap dirumah, hindari keramaian, konsumsi buah dan sayuran, jaga kebersihan, dan selalu cuci tangan. Itu adalah salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di lingkungan kita," tegasnya.

(Bryan)

No comments:

Post a Comment