Wednesday, April 1, 2020

#AgamSiagaCOVID19, Anggaran Nagari Digeser Untuk Bantuan Pangan


Maninjau, kaba12.com --- Dalam rangka mengantisipasi ketersediaan bahan pangan masyarakat ditengah pandemic virus Corona, Pemerintah Kabupaten Agam khususnya Kecamatan Tanjung Raya meminta penggeseran anggaran nagari untuk pemenuhan bantuan pangan untuk masyarakat.

Kepada kaba12.com, Camat Tanjung Raya Handria Asmi mengatakan, saat ini nagari- nagari di kecamatan Tanjung Raya telah dilakukan penggeseran anggaran Nagari untuk kebutuhan bantuan pangan masyarakat.

"Sekarang tiap nagari telah dilakukan penggeseran anggaran untuk pemenuhan bantuan pangan. Dan nantinya Nagari membagikan bantuan berupa Sembako kepada masyarakat yang terdampak virus Corona. Kemudian pembagian sembako itu dibagikan kepada masyarakat yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS," ungkap Handria.

Menurutnya, mengenai penggeseran anggaran nagari itu berupa sistem keuangan, oleh sebab itu pihaknya tidak bisa  mengambil tindakan cepat.

"Tapi kita meyakinkan bahwa upaya ini merupakan langkah cepat yang dilakukan pemerintah untuk selalu ada ditengah masyarakat dan menjadi garda terdepan dalam menghadapi wabah virus Corona," jelasnya.

(Bryan)

No comments:

Post a Comment