Sunday, April 5, 2020

Hujan Lebat-Jalur SIMAKA Longsor Lagi 


Malalak, kaba12.com --- Dampak hujan lebat kembali memicu longsor di ruas jalan Sicincin-Malalak-Balingka Senin,(6/4). Longsor sebelumnya juga terjadi Minggu,(5/4), yang membuat ruas jalan tersebut tersekat. Namun, penanganan sudah bisa dilakukan langsung menggunakan alat berat, sehingga ruas jalan sudah bisa dilewati kembali.

Sementara, longsor yang terjadi Senin, masih bisa dilewati kendaraan, namun potensi resikonya cukup tinggi, karena dikuatirkan masih akan ada longsor susulan, apalagi hujan masih masih mendera wilayah tersebut.

Camat Malalak Ricky Eka Putra, menyebutkan longsor yang terjadi di ruas jalan SIMAKA itu, dipicu hujan lebat yang terjadi sejak Sabtu kemarin, namun volume longsor tidak begitu besar, sehingga bisa langsung diatasi menggunakan alat berat yang disiagakan di Malalak.

Walau demikian, Camat Malalak itu menghimbau, masyarakat khususnya pengguna jalan untuk waspada, mengingat ruas jalan lintas Sumatera itu masih labil, apalagi jika cuaca buruk, “ kami himbau pengguna jalan untuk selalu siaga, “ sebut Ricky Eka Putra.

HARMEN

No comments:

Post a Comment