Thursday, April 2, 2020

Agam Siaga Covid19, Kepedulian Warga Makin Tinggi


Arokandikia, kaba12.com --- Genderang perang melawan penyebaran  pandemic covid19 di kabupaten Agam makin menggema di berbagai nagari kabupaten Agam. Berbagai elemen masyarakat didukung kalangan perantau bersama berjibaku melakukan serangkaian langkah antisipasi untuk memutus mata rantai virus mematikan tersebut.

Seperti halnya aksi sosial yang dilakukan para pemuda dan masyarakat Jorong Aro Kandikia bersama Walinagari Persiapan Aro Kandikia, kecamatan Tilatang Kamang, Kamis,(2/4) menyerahkan bantuan paket sembako 100 paket untuk masyatakat.

Penyerahan bantuan paket sembako bagi yang terdampak penyebaran pandemic covid19 itu, merupakan hasil swadaya masyarakat, yang diapresiasi banyak kalangan.

Seperti disebutkan Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, yang mengapresiasi gerakan bersama yang dilakukan berbagai komponen masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran termasuk dampak  yang ditimbulkan akibat penyebaran virus corona itu terhadap ekonomi masyarakat.

Disebutkan Ade Harlien, pihaknya saat ini mendorong seluruh elemen yang ada dalam masyarakat untuk bergerak bersama, melakukan berbagai langkah antisipasi sesuai instruksi dan himbauan Bupati Agam, yang intinya untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

Bahkan, Ade Harlien berharap,seluruh masyarakat Tilatang Kamang ikut berperan mengawasi dan membantu pemerintah untuk saling mengingatkan dan menjaga masyarakat lainnya, terutama dengan pola social-physical distancing, menjaga kesehatan, menjaga lingkungan tetap bersih, selalu rutin mencuci tangan serta pro-aktif memeriksakan diri ke petugas medis jika kondisi kesehatan menurun.

“ Kita dorong seluruh elemen masyarakat untuk membangun peduli, termasuk membantu warga terdampak langsung, seiring dengan program Pemkab.Agam saat ini, “ ulasnya.

HARMEN

No comments:

Post a Comment