Wednesday, January 31, 2018

Warga Gempar, Buaya Muara Bertelur di Lahan Warga

Tiku, kaba12.com --- Warga kecamatan Tanjung Mutiara, kabupaten Agam, khususnya di jorong Ujuang Labuang Timur (lokasi translok), nagari Tiku V Jorong digemparkan dengan penemuan buaya muara yang bersembunyi di lahan milik masyarakat setempat. Buaya yang dikenal ganas itu, diduga bertelur di areal milik masyarakat tersebut, terlihat sengaja mengerami telur-telur .


Penemuan buaya yang bertelur di areal milik masyarakat tersebut, Selasa,(30/1) dan Rabu,(31/1) siang dimana keberadaan buaya muara tersebut kini menjadi objek tontotan masyarakat dari berbagai wilayah yang penasaran dengan informasi keberadaan buaya yang sedang bertelur tersebut.


Keberadan buaya yang sedang bertelur itu, juga menjadi perhatian khusus jajaran terkait di Pemkab Agam, bahkan buaya yang dilindungi itu mendapat pengawasan khusus dari aparat tersebut, dan diinstruksikan buaya yang sedang bertelur itu akan dijaga khusus sampai menetas dan akan dilepas ke habitat dengan sudah dinyatakan layak.


Informasi yang diperoleh kaba12.com dari Weri Ikhwan, Kasi PNM Tanjung Mutiara, Rabu,(31/1) buaya muara itu diduga sudah cukup lama bersarang di lahan milik masyarakat tersebut, dibuktikan induk buaya itu sudah bertelur.


Namun tidak diketahui jumlah telur yang kini dierami sang induk buaya karena warga masih ketakutan melihat keberadaan buaya yang dikenal ganas tersebut, “ induk buaya itu, dalam pengawasan khusus petugas dan pemilik lahan karena buaya itu dilindungi, “ sebut Weri Ikhwan.


Keberadan induk buaya yang bersembunyi di lahan milik warga dalam semak-semak itu, menjadi objek tontonan warga dari berbagai tempat yang penasaran ingin melihat sosok buaya dari dekat. Saat ini, petugas sengaja memasang jaring pengaman, mengantisipasi dampak buruk yang bakal dialami warga, karena buaya yang sedang bertelur dan mengerami telur-telurnya dikenal ganas dan bisa menyerang manusia.


(Virgo)

No comments:

Post a Comment