Tuesday, January 30, 2018

Agam Pusatkan Shalat Gerhana di Mesjid Nurul Fallah

Lubukbasung, KABA12.com --- Bupati Agam Indra Catri mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan sholat gerhana bulan total pada Rabu (31/01). Sesuai dengan edaran Gubernur Sumbar No. 451/51/BMK-2018 tanggal 25 Januari, seluruh wilayah Indonesia akan mengalami gerhana bulan total pada hari tersebut yang diawali pukul 18:48:22 WIB dan akan berakhir pukul 22:11:11 WIB.

"Sehubungan dengan fenomena itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Agam untuk beramai-ramai melaksanakan sholat sunat gerhana bulan, ini kan Total Eclipse jadi sudah ada ketentuan syarat dan rukunnya, kita akan lakukan setelah sholat isya berjamah," ujarnya pada KABA12.com, Selasa (30/01).

Indra Catri mengatakan untuk pelaksanaan sholat sunat gerhana bulan di ibukota kabupaten Agam, dipusatkan di Masjid Agung Nurul Falah Padangbaru Lubukbasung. Sementara untuk masyarakat Agam lainnya dihimbau untuk melaksanakan sholat gerhana secara berjamaah, minimal 1 masjid di kecamatan dan 1 masjid di tingkat nagari.

Untuk pelaksanaan sholat gerhana di Masjid Agung Nurul Falah, bertindak sebagai imam dan khatib Ustadz H. Ulyadi, Lc, MA dosen STIPIQ Sumbar/ Ketua Yayasan Darul Hufadzh Padang.

Agar lebih khusyuk, Bupati Agam juga meminta agar warung-warung ditutup mulai dari sore hingga selesai pelaksanaan sholat dan diharapkan agar masyarakat memperbanyak kalimat zikir, takbir, tahmid, tasbih dan amalan kebijakan lainnya.

(Jaswit)

No comments:

Post a Comment