Tuesday, January 30, 2018

Kunker Ke Agam, Danrem 032/WBR Bawa KeADEMan

Lubukbasung, KABA12.com --- Danrem 032 Wirabraja Sumatera Barat Brigjen.TNI Mirza Agus, S.I.P yang baru menggantikan Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P, M.Si, gelar kunjungan kerja pertamanya di Kodim 0304 Agam, Selasa (30/01).


Brigjen. TNI.Mirza Agus dalam kunjungan kerjanya ke kabupaten Agam disambut Bupati Agam Indra Catri di kediamannya yang berlokasi disebelah kantor Koramil 03/0304 Agam di Lubukbasung.


Indra Catri mengaku bangga dengan kedatangan Dandrem 032/WBR ke kabupaten Agam. Ia dengan senang hati menceritakan bagaimana kondisi wilayah Agam yang memiliki sumber daya yang lengkap.


"Ini negeri bertuah, tempat lahirnya pahlawan nasional dan orang-orang pintar. Kita selalu bersilaturrahim bagaimana sinergitas pemda, kepolisian TNI, niniak mamak, bundo kanduang untuk tetap menjaga keutuhan masyarakat," ujar Indra Catri.


Tidak hanya itu, bupati mengungkapkan kekagumannya dengan aparat TNI yang selama ini telah membantu untuk masalah insfratruktur dan pertanian di Agam, "sudah banyak infrastruktur yang terbangun oleh TNI lewat kegiatan manunggalnya dan tahun ini Agam surplus padi 189.367 ton, semoga kegiatan cetak sawah tetap berlanjut," harap Bupati.


Sementara itu Danrem 032 Wirabraja Sumatera Barat Brigjen.TNI.Mirza Agus, S.I.P juga mengaku senang dengan sambutan Pemkab Agam untuknya, "saya terasa pejabat asing yang datang ke Indonesia, disambut dengan anak sekolah, tarian dan silat," ungkapnya.


Brigjen TNI. Mirza Agus mengatakan akan memberikan ke ADEMan bagi seluruh lini masyarakat Sumbar dan Agam khususnya. Dimana ADEM adalah singkatan dari Aman Disiplin Enjoy dan Menarik.


"Janji kami tidak muluk-muluk hanya ingin memberikan keademan bagi seluruh masyarkat disamping terus menggiatkan program pemerintah swasembada pangan. Kita akan selalu tingkatkan upsus pajale dan kegiatan TNI lainnya," ujarnya.


Ia menambahkan, untuk mewujudkan ketahan NKRI, Dandrem 032/WBR berharap peran serta seluruh lapisan masyarakat bersama pemerintah daerah, TNI, Polri untuk maju bersama.


"Kini bukan lagi saatnya berperang, tapi berprestasi. Mari bersama-sama memajukan NKRI," tegasnya.


Dalam kunjungan kerja yang turut dihadiri Dandim 0304 Agam, Kapolres Agam, Ketua Kejaksaan Negeri Agam, Ketua LKAM dan jajan TNI lainnya tersebut Dandrem 032 Wirabraja juga menyerahkan 75 paket bantuan bagi yatim piatu serta paket bantuan dan rumah bagi pensiunan TNI di wilayah Koramil 03/0304 Agam di Lubukbasung.


(Jaswit/Ardi)

No comments:

Post a Comment