Tuesday, January 30, 2018

Alek Gadang Rang Agam. Mandabiah Jawi Batal

Lubukbasung, kaba12.com --- Alek gadang Rang Agam yang dijadualkan Rabu,(31/1) yakni peresmian 6 gedung baru pemerintahan yang dibangun tahun 2017 diyakini bakal meriah.

Walau beberapa rencana awal yang mewacana bahwa moment peresmian gedung baru yang menjadi mercusuar kemajuan pembangunan kota Lubukbasung ternyata batal dilaksanakan.

Salah satunya rencana baralek gadang dengan pemotongan sapi tando baralek gadang yang dilanjutkan dengan makan barapak bersama masyarakat ternyata batal dilaksanakan.

Panitia tidak jadi memotong sapi tanda prosesi adat baralek gadang yang sebetulnya sangat ditunggu masyarakat sebagai wujud silaturrahmi dan kebersamaan antara jajaran pimpinan ASN Pemkab Agam dengan masyarakat luas dari berbagai elemen masyarakat di kabupaten Agam.

Batalnya rencana pemotongan sapi itu dibenarkan Kabag.Humas Sekab Agam saat ditanyai kaba12.com Selasa malam.
Disebutkan, rencana awal tersebut diseting lain yang sasarannya lebih maksimal dengan melibatkan semua pihak.

Kabag Humas Sekab Agam itu menyebutkan berbagai persiapan sudah dilakukan secara maksimal dan diharapkan berbagai pihak terutama kalangan media ikut hadir bersama mensosialisasikan hasil pembangunan kabupaten Agam yang sasarannya untuk kesejahteraan masyarakat.

Pantauan kaba12.com di lokasi acara berbagai persiapan sudah maksimal dilakukan panitia sehingga dijadualkan Rabu pagi usai senam bersama ASN Pemkab Agam acara peresmian 6 gedung baru Pemkab Agam berjalan semarak.

(Virgo)

No comments:

Post a Comment