Sunday, January 28, 2018

Polisi Larang Alumni 212 Penuhi Ruas Tol Saat Jemput Habib Rizieq

Jakarta, kaba12.com --- Massa Persaudaraan Alumni 212 akan menyambut kedatangan Habib Rizieq Syihab dengan memenuhi ruas jalan tol dari Petamburan mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Polda Metro Jaya melarang hal tersebut.

"Ya nggak boleh lah (kalau sampai di ruas jalan tol). Kalau nanti mungkin dia sampai mengganggu sirkulasi jalan ya nggak boleh," ucap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto seperti dikutip detikcom, Sabtu (27/) malam.

Namun, polisi akan menggelar rapat koordinasi terkait hal tersebut. Polisi mengaku baru mendapatkan informasi tersebut.

"Nanti dirapatkan. Baru dapat informasinya," kata Budiyanto.

Diakui Budiyanto, rencana semacam ini baru pertama kali dia dengar. Belum pernah ada kejadian semacam ini sebelumnya. Ditambahkannya, info ynag diterima juga masih belum jelas, misalnya berapa orang yang akan dikerahkan untuk turun ke jalan.

"Ya nggak tahu nanti gimana. Kita nggak tahu. Berapa orang yang jemput, kan kita belum tahu," ujar Budiyanto.

Informasi soal pendukung Rizieq yang akan turun ke jalan disampaikan oleh pengacara Rizieq, Kapitra Ampera kemarin, Sabtu (27/1). Dia menyebut akan ada banyak massa asal daerah yang berencana memadati ruas jalan tol dari Petamburan mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng untuk menyambut Rizieq yang rencananya pulang ke Indonesia pada 21 Februari 2018 mendatang.

"Saya dapat informasi teman-teman di daerah memenuhi seluruh ruas jalan tol untuk menjemput Habib Rizieq. Untuk itu, kita akan komunikasikan," ujar lawyer Rizieq, Kapitra Ampera, di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jaksel, Sabtu (27/1).

(Dany)

No comments:

Post a Comment