Monday, January 29, 2018

Rossi Puji Motor Baru Basis 2016 Usai Tes MotoGP di Sepang

Jakarta, kaba12.com --- Pebalap Yamaha Valentino Rossi memuji performa motor barunya yang menggunakan basis YZR-M1 2016 pada tes hari pertama MotoGP di Malaysia, Minggu (28/1).


The Doctor berhasil finis di posisi keenam dengan waktu 2 menit 0,233 detik di belakang Danilo Petrucci dan Jack Miller. Selain itu Rossi berada di depan juara bertahan Marc Marquez.


Rossi mengaku bahagia dengan performa motor barunya yang menggunakan basis 2016. Apalagi ia berhasil menjadi yang tercepat di antara penalap Yamaha lainnya.


Rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales hanya mampu finis di peringkat 13 di Sepang. Meski demikian, Rossi tak terlalu memedulikan catatan waktu pada sesi tes hari pertama.


“Ini baru hari pertama dalam tes MotoGP, jadi wajar bila Anda kehilangan 3-4 posisi ketika memutuskan untuk berhenti. Hasil ini tak berpengaruh apa-apa, namun kami memulai dengan baik.


“Saya tidak ingat hari seperti ini pada tahun lalu di mana saya selalu mengeluh.”


Rossi mengaku bahagia bisa kembali menemukan setingan motor yang sesuai dengan keinginannya. Motor baru dengan basis 2016 diangap lebih baik dari tunggannya di musim lalu.


“Sasis hari ini adalah sasis baru, sebuah evolusi, namun menggunakan basis 2016. Saya merasa lebih baik saat mengendarai sasis ini.”


“Kendaraan saya terasa normal. Saya merasa lebih baik saat berada di depan dan ketika melakukan tekanan (mengejar lawan) saya memiliki kecepatan yang bagus,” terang pebalap asal Italia tersebut.


Sumber: CNNIndonesia.com


(Dany)

No comments:

Post a Comment