Monday, January 29, 2018

Gedung Dinkes AgamTermegah Sulap Wajah Lubukbasung

Lubukbasung, kaba12.com --- Rencana peresmian 6 gedung baru di pusat kota Lubukbasung, Rabu,(31/1) lusa diyakinkan akan menjadi moment bersejarah bagi kabupaten Agam. Walau disebut-sebut prosesi peresmian hanya melibatkan kalangan ASN dan pemerintah saja, tanpa melibatkan masyarakat, namun moment itu menjadi hal luar biasa dalam menjawab aspirasi masyarakat Lubukbasung akan kemajuan.

Mengevaluasi berbagai gedung baru yang sudah dibangun dalam 3 tahun terakhir di Lubukbasung, mulai dari pembenahan kantor bupati Agam, pembangunan gedung Bappeda-Inspesktorat, DPUK, Dinas Pendidikan-Kebudayaan,Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan-Kelautan dan Dinas Pertanian menyulap wajah pusat pemerintahan kabipaten Agam di Lubukbasung menjadi lebih cerah.

Diantara beberapa gedung baru Pemkab Agam tersebut, yang paling menyolok dan megah adalah gedung Dinas Kesehatan Agam yang berada di posisi strategis, depan RSUD Lubukbasung dan dekat sentral kegiatan masyarakat di Pasar Inpres Padang Baru, Lubukbasung.
Disain gedung Dinkes Agam yang menarik, dan mewah mengundang pujian berbagai elemen masyarakat, bahkan diharapkan, di sekitar kawasan itu juga dibangun gedung dengan disain serupa, sehingga menambah “cerah” wajah Lubukbasung.

Seperti disebutkan Rino Syamna Putra, ketua GAPPIS Lubukbasung yang mengungkap rasa bangganya atas kemajuan pembangunan di kota Lubukbasung tersebut, “ kini mulai dirasakan masyarakat, kemajuan daerah dengan kelengkapan sarana yang dibutuhkan sudah dijawab pemerintah, kami berharap, berbagai sarana lain juga dilengkapi, sehingga terlihat kemajuan Lubukbasung sebagai pusat pemerintahan, sebagai warga kami bangga, “ sebutnya.

Kehadiran gedung-gedung baru di Lubukbasung juga mengundang perhatian tokoh-tokoh perantau Lubukbasung yang berharap, kedepan berbagai sarana yang dibutuhkan untuk pelayanan masyarakat bisa dibangun lebih lengkap, diiringi mutu pelayanan, karena hal itu menjadi kunci kemajuan daerah.

“ Kehadiran sosok gedung Dinkes Agam yang berdiri di lokasi strategis, memberi aura baru bagi kemajuan kota Lubukbasung, kami apresiasi Pemkab Agam yang memprogramkan pembangunan gedung-gedung baru itu, “ sebut Musmulyadi, ketua komunitas alumni Bintang Saiyo 92.

(Harmen)

No comments:

Post a Comment