Wednesday, January 31, 2018

Indra Catri Bangga, Jamaah Sholat Khusyuf Seperti Sholat Hari Raya

Lubukbasung, KABA12.com --- Bupati Agam Indra Catri takjub dan bangga akan antusiasme masyarakat ibukota Lubukbasung yang mengikuti sholat khusyuf atau gerhana bulan di Masjid Agung Nurul Falah, Rabu (31/01) malam.

Indra Catri menyebut pelaksanaan sholat sunah gerhana bulan malam ini seperti pelaksanaan sholat hari raya Idul Fitri dan Idul Adha.

"Masjid kita penuh, atas bawah hingga keluar, bahkan saya awalnya khawatir muat ga seluruh jamaah di masjid. Saya bangga sekali, senang sekali melihat ini malam ini, karena jarang-jarang kita mendapati hal ini," ungkapnya.

Ia mengatakan kondisi yang dilihat malam ini pada pelaksanaan sholat khusyuf mengartikan apa yamg telah ditanamkan pemda selama ini soal nagari madani mulai menampakkan hasil.

"Ini membuktikan apa yang kita tanam dan semai selama ini sudah mulai menampakkan hasil. Semoga upaya mewujudkan nagari madani bisa kita wujudkan. Malam ini adalah tanda, tanda hal itu bisa kita wujudkan," kata Indra Catri optimis.

Bupati menambahkan, kondisi Masjid Agung Nurul Falah sudah makmur, dimana ada digelarnya pelatihan dan juga kerukunan.

"Tadi kita bisa sama saksikan tidak ada satupun anak-anak kita yang meribut. Ini bukti. Ini momen yang sangat rugi jika kita lewatkan," tutup Bupati.

(Jaswit)

No comments:

Post a Comment