Wednesday, November 21, 2018

Senam Sumbang 5 Medali Untuk Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com --- Para atlet cabang olahraga senam berhasil menyumbangkan 5 medali untuk kota Bukittinggi.

 Lima medali itu, 2 diantaranya medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

Yassir Hidayat, salah satu official dari tim senam Bukittinggi, menjelaskan, cabor senam berhasil merealisasikan target yang dipasang sebelumnya. 5 medali yang diraih, 1 emas dari kategori alat ring, atas nama M. Ridwan, 1 emas diraih di kategori pomel, atas nama Ravid. 

Untuk medali perak diraih pada kategori serba bisa, atas nama M. Ridwan, Ravid, Ibrahim. 1 perak juga dihasilkan di kategori group, kembali atas nama M.Ridwan, Ravid, Ibrahim. Sedangkan 1 perunggu diraih dari kategori lantai, atas nama Ibrahim.

"Alhamdulillah, semua kemampuan telah diupayakan semaksimal mungkin oleh para atlet kita. Alhasil 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu telah kita raih," jelasnya, sesaat setelah pertandingan berlangsung di Sport Hall Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (21/11).

Sementara itu, Ketua KONI Bukittinggi, Dhipa Arkendi, yang mengalungkan langsung mengalungkan medali emas untuk para atlet senam, menyampaikan kebanggaannya terhadap para atlet Bukittinggi, khususnya pada cabang olah raga senam. Bibit atlet yang dibina oleh pengcab, akhirnya membuahkan hasil.

"Ini menjadi bukti keseriusan pengkot dalam melajukan pembinaan atlet yang memang benar-benar berasal dari Bukittinggi. Semoga terus berkembang dan hasil ini tentu diharapkan dapat menular kepada cabang olah raga lainnya. Karena masih banyak cabor yang belum bertanding. Selamat dan sukses untuk Bukittinggi," ungkapnya.

Dari hasil tersebut, hingga Rabu (21/11) pukul 13.00 WIB Bukittinggi kembali ke posisi tiga klasemen sementara dengan 11 emas, 6 perak dan 6 perunggu.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment