Friday, November 23, 2018

Kontingen Porprov Agam Dilepas Bupati Harapkan Jaga Marwah Daerah

Lubukbasung, KABA12.com
Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, lepas kontingen Kabupaten Agam untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XV di Padang Pariaman, di rumah dinasnya, Minggu (18/11).

Pelepasan atlet dihadiri Sekab Agam, Martias Wanto Dt Maruhun, Kepala OPD Agam, Ketua KONI Agam sekaligus Ketua Kontingen, Zarfinus Makmur dan lainnya.

Event olahraga tingkat Sumbar itu menurut akan dibuka, Senin (19/11) malam. Namun sebelumnya beberapa cabang sudah mulai dipertandingkan.

Dalam moment pelepasan kontingen itu, bupati Agam  Indra Catri mengatakan, atlet akan menghadapi medan perjuangan, merupakan duta dan pejuang Kabupaten Agam, yang akan bertanding tidak hanya untuk mengangkat marwah diri dan cabang olahraga, tapi juga marwah daerah.

“Mereka pergi dengan memiliki persiapan yang matang, karena berjuang tanpa persiapan kita akan hancur,” ujarnya.

Bupati meyakini persiapan itu sudah lama dilakukan, mental dan semangat juang harus ditanamkan dari sekarang, karena kemenangan bukan karena official tapi berkat karena semangat bertanding.
Menurutnya, banyak atlet yang gagal dalam bertanding karena tidak miliki semangat juang, semoga Agam tidak termasuk seperti ini.

“Kita adalah Agam, sampai tetes keringat terakhir harus dipertahankan, selamat pada atlet telah terpilih jadi atlet terbaik yang mewakili Agam dalam iven tingkat provinsi itu,” tegasnya.

Disebutkan, atlet merupakan representasi dari orang Agam, pada akhirnya kemenangan bukan pada official tetapi ada pada diri atlet itu sendiri.

“Kita minta atlet bertanding sepenuh hati, tidak ada keraguan dalam berjuang, junjung sporifitas karena olahragawan miliki jiwa yang sportif,” sebutnya.

Di samping itu, jaga korp dan tunjukan kalau Agam berkelas, sesuai visi Kabupaten Agam, yaitu Agam mandiri berprestasi yang madani. Berprilaku sopan dimana pun berada karena Agam orangnya beragama dan beradat.
Ketua Kontingen Kabupaten Agam, Zarfinus Makmur mengatakan, kontingen Agam berjumlah 545 orang, terdiri dari atlet 409, pelatih dan official 96 orang dan 40 orang panitia. Sedangkan cabang yang diikuti 33 cabang dari 35 cabang yang dilombakan.

“Dari 35 cabang, 14 cabang sudah dipertandingkan sejak 12 November 2018,” ujarnya.
Disebutkan, pihaknya tidak menargetkan medali, namun akan berupaya peroleh medali semaksimal mungkin.

(Virgo/*)

No comments:

Post a Comment