Wednesday, November 21, 2018

Minim Sarpras, SMAN 3 Lubukbasung Sulap Kelas Belajar Jadi Labor Komputer


Lubukbasung, KABA12.com --- Sejak awal November 2018 lalu, siswa kelas XII di SMA Negeri 3 Lubukbasung tengah disibukkan dengan Pra Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Demi sukses pelaksanaan UNBK, pihak sekolah mencoba maksimal dalam mengutamakan pelayanan kepada siswa, salah satunya dengan membuat labor komputer sementara bagi para peserta ujian.

"Pada UNBK tahun ini kita melaksanakan UNBK dua sesi, jadi ada dua labor komputer yang digunakan. Pertama labor komputer yang kedua kita menggunakan kelas X menjadi labor komputer sementara untuk pelaksanaan ujian," kata Kepala SMA Negeri 3 Lubukbasung Kabupaten Agam, Drs. Wendrizal, didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Rahman, S.Pd., saat ditemui KABA12.com di ruang kerjanya. 

Wendrizal menyebutkan pembentukan labor komputer sementara itu lantaran SMK Negeri 3 Lubukbasung masih minim sarana dan prasarana, sehingga memanfaatkan satu kelas X selama proses UNBK berlangsung.

Dikatakan, jika mengacu pada delapan standar pendidikan, SMA Negeri 3 Lubukbasung yang telah terakreditasi A idealnya memiliki 3 labor komputer, dengan standar satu siswa satu komputer. Namun sayang, usulan permohonan penambahan labor masih belum dipenuhi.

"Kita sudah mengusulkan ke provinsi. Tidak hanya labor untuk komputer saja, kita juga kekurangan ruang BK, Osis dan UKS," ungkapnya.

Lebih lanjut Kepsek menjelaskan, saat ini SMAN 3 Lubukbasung memiliki 16 ruang belajar (rombel), yang terdiri dari 6 rombel kelas X, 5 rombel kelas XI dan 5 rombel kelas XII, dengan jumlah siswa 418 orang.

"Mengingat kebutuhan urgent saat ini, siswa kelas XII melaksanakan ujian nasional berbasis komputer, Kita berharap adanya penambahan labor komputer, sehingga kita tidak perlu repot menggunakan ruang belajar siswa. Target kita, sukses persiapan, sukses pelaksanan, mudah-mudahan hasil jauh tahun ini meningkat dari tahun lalu," harapnya. 

(Jaswit)

No comments:

Post a Comment