Wednesday, November 21, 2018

Besok, SMPN 3 Lubukbasung Dinilai Tim Adiwiyata Mandiri


Lubukbasung, KABA12.com --- Dijadualkan, Jumat 23 November 2018 tim verifikasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia bakal mendatangi SMP Negeri 3 Lubukbasung Kabupaten Agam sebagai calon sekolah adiwiyata mandiri 2018.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam, Hamdi pada KABA12.com di Lubukbasung, Kamis (22/11).

Menurutnya, tujuan penilaian Adiwiyata ini untuk melihat kepedulian dan kebudayaan terhadap lingkungan yang bersih. Program ini dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Hamdi menyebutkan pada penilaian adiwiyata tingkat nasional dan mandiri pada tahun 2018, pihaknya mengusulkan 8 sekolah. 6 untuk penilaian adiwiyata nasional dan 2 nya lagi untuk adiwiyata mandiri.

"Namun yang lolos hanya 1 untuk mandiri," ujarnya.

Lebih lanjut Hamdi menyebutkan, jika dilihat dari hasil penilaian adiwiyata untuk tingkat nasinal tahun ini, masih diperlukan pembinaan yang lebih intens, karena sangat rendah sekali sekolah yang lolos ditingkat nasonal.

"Perlu koordinasi yang intens dengan DLH provinsi dan pusat tentang indikator penilaian," sebut Hamdi.

Disisi lain, Wakil Kepala SMPN 3 Lubukbasung, Sisri Rusydi menyampaikan bahwa pihaknya optimis bisa lolos dalam verifikasi dan bisa mewakili Agam sebagai sekolah adiwiyata mandiri tahun 2018.

"Pengalaman sebelumnya kita pernah meraih penghargaan adiwiyata nasional pada tahun 2015, dan ditahun ini kita coba lebih baik lagi pada penilaian adiwiyata mandiri. Berbagai persiapan telah kita lakukan sesuai dengan indikator penilaian. Kita optimis," ujarnya saat diwawancarai KABA12.com.

(Jaswit)

No comments:

Post a Comment