Thursday, November 22, 2018

Cabang Karate Porprov XV Dimulai, Bukittinggi Targetkan 5 Emas


Padang Pariaman, KABA12.com.
Cabang olahraga karate pada Porprov XV tahun 2018 dimulai. Pertandingan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Sumatera Barat selaku Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sumbar, di GOR St. Rajo Bujang, Karan Aur, kota Pariaman, Jumat (23/11).

Ketua Forki Sumbar, Hendra Irwan Rahim, menyampaikan kebanggannya terhadap partisipasi warga Sumbar atas olahraga karate ini. Bahkan, pada Porprov XV ini, cabor karater, menjadi satu-satunya cabor yang diikuti oleh seluruh daerah di Sumatera Barat.

"Kami merasa bangga dengan pelaksanaan pertandingan karate ini. Karena cabor yang diikuti oleh 19 kabupaten- kota, hanya cabamg olah raga karate. Ini sabgat luar biasa dan patit diapresiasi. Persiapan dari panitia sangat matang dan kita harapkan pertandingan berjalan aman dan sukses," ungkap Hendra yang juga Ketua DPRD provinsi Sumbar itu.

Sementara itu, Ketua Forki Bukittinggi, H. Trismon, menyampaikan, kontingen Bukitinggi menurunkan 16 atlet karate, yang akan turun untuk 22 klas. 

Dari jumlah itu, Forki Bukittinggi targetkan meraih 5 emas, 5 perak dan 5 perunggu.

"Atlet yang kita turunkan, cukup potensial. Mereka dibekali dengan latihan yang cukup. Semoga dapat meraih hasil maksimal. Kita targerkan Bukittinggi dapat meraih 5 rmas, 5 perak dan 5 perunggu pada cabang karate ini," ujar Trismon yang juga Wakil Ketua DPRD Bukittinggi.

Selama porprov XV ini, pertandibgan karate akan dipimpin oleh 40 wasit. Secara persiapan, kegiatan ini dinilai cukup matang. Kontingen kotta Bukittinggi diharapkan menorehkan prestasi dan menambah pundi-pundi medali.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment