Friday, May 15, 2020

Satu Warga Bukittinggi Bertambah Positif Covid-19


Bukittinggi, KABA12.com --- Satu orang warga ber - KTP Bukittinggi kembali dinyatakan positif covid-19. Hasil itu didapat dari salah satu labor pemeriksa swab di Sumbar, Jumat (15/05).

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, salah seorang warga yang ber-KTP Bukittinggi dinyatakan positif covid-19, merupakan relawan di Pusdiklat Baso dan diketahui ber-KTP Bukittinggi.

"Relawan berjenis kelamin laki-laki ini, kesehariannya beraktifitas si Pusdiklat Baso. Tim kita masih lakukan tracking, yang saat ini diketahui, orang tua beliau bekerja di seputaran Pasar Bawah dekat SMKN 2 Bukittinggi," jelas Ramlan kepada KABA12.com, Sabtu (16/05).

Lebih lanjut, Wako didampingi Wakil Wali Kota, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala BPBD, Kakan Kesbangpol dan Kadis LH, menyampaikan, saat ini tim melakukan penyemprotan disinfektan di dua lokasi.

"Pertama kita semprot di kawasan Gulai Bancah dan tim lainnya melakukan penyemprotan di seputaran SMKN 2 Bukittinggi. Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi kita dari pemerintah" ujar Wako.

Hingga saat ini, Bukittinggi sejak awal adanya covid di Kota Wisata ini, telah terkonfimasi ada 16 warga yang dinyatakan positif covid-19. 5 orang telah dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia, 10 orang sedang menjalani isolasi, baik secara mandiri maupun di rumah sakit.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment