Thursday, May 14, 2020

Kasus Positif Covid-19 di Bukittinggi Bertambah 2, Satu Diantaranya Dokter


Bukittinggi, KABA12.com --- Lagi- lagi tenaga medis menjadi incaran covid-19.

 Kali ini, salah satu dokter spesialis di RSAM dan beberapa rumah sakit di Bukittinggi, dinyatakan positif covid-19.

Selain itu, satu orang warga lainnya juga dinyatakan positif covid-19 hasil pemeriksaan swab dari Lab Unand.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, informasi yang mengejutkan itu, kembali datang dari tenaga medis. Dimana kali ini, seorang dokter spesialis dinyatakan positif covid-19, hasil swab dari lab Unand, yang keluar Kamis (14/05) sore. Satu orang lainnya, warga Bukittinggi juga dinyatakan positif, merupakan pegawai salah satu hotel di Bukittinggi.

"Ini semakin mengkhawatirkan. Salah seorang dokter kita yang ada di Bukittinggi, dinyatakan positif covid-19. Beliau warga Bukittinggi dan sejak Kamis malam kita langsung tracking, dengan siapa saja beliau ini kontak, sebagai langkah antisipasi kita," ujar Ramlan, kepada KABA12.com Jumat (15/05).

Lebih lanjut, Wako menyampaikan, satu orang warga Bukittinggi lainnya yang dinyatakan positif covid-19, merupakan pegawai salah satu hotel di Bukittinggi, beralamat di Kabun Pulasan. Tim sudah lakukan tracking dan lakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi rumah yang bersangkutan.

 "Kami terus himbau untuk tetap mencuci tangan, jaga jarak, jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Pakai masker saat keluar rumah, jangan berkumpul-kumpul, hindari kerumunan, tetap janga pola hidup bersih dan sehat," ungkapnya.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment