Monday, May 11, 2020

Lagi, Dua Warga Bukittinggi Positif Covid-19

Bukittinggi, KABA12.com --- Kota Bukittinggi masih belum lepas dari penyebaran wabah covid-19.

Dua warga Bukittinggi, yang diketahui warga Campago Ipuah, dinyatakan positif covid-19.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, dua warga Bukittinggi itu, merupakan sepasang suami istri yang hasil swab-nya keluar Senin (11/05) malam.

Dimana, sebelumnya yang bersangkutan memiliki gejala dan dirawat sejak tanggal 6 Mei lalu dan setelah di swab, hasilnya keluar Senin malam.

"Hari ini bertambah lagi warga kita Bukittinggi yang dinyatakan positif covid-19. Sepasang suami istri ini dinyatakan positif setelah hasil swab yang diperiksakan di lab Unand keluar Senin malam," ungkap Ramlan.

Keduanya saat ini telah diisolasi di RSAM, Bukittinggi. Pemko melalui tim gugus tugas covid-19, juga telah melakukan tracking terhadap dua pasien ini sejak tadi malam. Sang suami diketahui bekerja di Satpol. PP- Damkar Agam dan sang istri diketahui aktif sebagai pekerja sosial.

"Sejak mendapat informasi tadi malam, kita langsung lakukan tracking cepat. Supaya siapa saja yang kontak dengan dua pasien ini dapat segera dilakukan pemeriksaan juga, agar penyebarannya segera diantisipasi," tegasnya.

Wako terus mengimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan.

Penyebaran covid-19, memang sangat tergantung dari kedisiplinan warga. Rajin cuci tangan, gunakan masker, tingkatkan pola hidup bersih dan sehat, serta kurangi aktifitas di luar rumah, jangan berkumpul- kumpul dan tidak bersentuhan atau bersalaman dengan orang lain.

Dari dua kasus itu, saat ini warga Bukittinggi yang tercatat positif covid-19 sebanyak 12 orang. 5 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 1 meninggal dan 6 masih dalam isolasi.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment