Wednesday, May 20, 2020

Satu Warga Birugo Positif Covid-19

Bukittinggi, KABA12.com --- Kasus positif covid-19 di Bukittinggi masih terus bertambah. Kali ini satu orang warga Birugo, dinyatakan positif covid-19 hasil swab pemeriksaan lab Unand Padang.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, satu warga Kota Bukittinggi yang berdomisili di kawasan Birugo, dinyatakan positif covid-19. Saat ini pasien dengan jenis kelamin laki-laki itu, sudah dibawa ke RSAM Bukittinggi untuk menjalani isolasi.

"Kembali hari ini kami menerima kabar ada penambahan satu kasus positif covid-19. Satu orang warga Birugo, laki-laki, yang dibawa ke RSAM, untuk menjalani isolasi," ungkap Ramlan.

Lebih lanjut, Wako menyampaikan, yang bersangkutan telah di swab beberapa hari lalu, karena memang menjadi ODP dari kasus sebelumnya. Dari hasil swab, yang bersangkutan dinyatakan positif covid-19.

"Kami tetap minta warga untuk pro aktif. Jujur dengan petugas, agar virus ini dapat diputus mata rantainya. Tim juga sudah lakukan tracking dan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi," ungkap Wako.

Pemko terus himbau warga untuk tetap rajin mencuci tangan, jaga jarak, jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Pakai masker saat keluar rumah, jangan berkumpul-kumpul, hindari kerumunan, tetap jaga pola hidup bersih dan sehat.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment