Thursday, May 7, 2020

65 Warga Bukittinggi Jalani Test Swab di Dinas Kesehatan

Bukittinggi, KABA12.com --- 65 Warga Kota Bukittinggi yang terindikasi pernah kontak dengan pasien positif covid-19, menjalani test swab. Test tersebut, langsung dilaksanakan di halam Dinas Kesehatan Bukittinggi, Jumat (08/05).

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, didampingi Wakil Wali Kota, Irwandi, menjelaskan, pemko Bukittinggi telah menyediakan  satu sarana test swab yang mendapatkan izin dari provinsi. Sehingga dengan adanya sarana ini, sejumlah ODP yang pernah kontak dengan pasien positif covid-19.

"Alhamdulillah kita sudah punya sarana swab yang bisa kita fungsikan hari ini. Ada sekitar 65 warga kota, yang kita ambil swabnya, untuk diperiksakan di lab Unand Padang. Hari ini kita kirim langsung, agar segera pula didapatkan hasilnya, " ujarnya.

Mereka yang diambil swabnya hari ini, diantarnya, tim medis di rumah sakit Madina, karena pernah kontak dengan pasien positif covid-19. Selanjutnya, ada beberapa warga Panorama Baru, Jirek dan Panganak serta sejumlah waega yang merupakan keluarga dari pasien positif covid-19 di Bukittinggi.

"Semoga kita dapat hasilnya segera dan kita doakan semoga semua negatif," harap Ramlan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga mengucapkan selamat kepada Wakil Wali Kota yang sudah sembuh dan menyelesaikan karantinanya.  "Alhamdulillah kita sampaikan juga selamat kepada Bapak Wakil Walikota yang telah pulih dan dapat beraktifitas hari ini," ujar Wako.

Sementara itu, Tika, salah seorang tim medis di Madina, ikut menjalani test swab di DKK hari ini, mengungkapkan harapan agar hasil test-nya negatif.

"Kami jalani swab hari ini, karena pernah kontak dengan keluarga pasien yang terinfeksi covid-19. Kami harap hasil swab kami dan semua yang test hari ini, negatif, agar keluarga dan warga seitar kami, tidak khawatir dan tidak tertular covid-19," harapnya.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment