Monday, June 3, 2019

Jelang Lebaran Dua Pasar Penuh Sesak. Ekonomi Warga Menggeliat

Lubukbasung, kaba12.com --- Sehari jelang lebaran Idul Fitri 1440 hijriah di Lubukbasung, tingkat kesibukan warga semakin tinggi.

Bahkan, Selasa,(4/6), di Lubukbasung, masyarakat bisa mendapatkan berbagai kebutuhan lebaran di dua pasar sekaligus, yakni di pasar lamo kompleks Terminal Antokan, Lubukbasung dan pasar Balai Salasa, dengan tingkat kepadatan pengunjung yang sangat luar biasa.

Padahal, tiap hari Selasa di Lubukbasung, biasanya hari balai( pasar) hanya di Balai Salasa, karena konsentrasi kegiatan ekonomi masyarakat terpusat di pasar tersebut.

Pantauan kaba12.com Selasa pagi di kompleks Terminal Antokan, jumlah warga yang memadati kompleks pasar itu sangat luar biasa, karena perantau mayoritas sudah sampai ke kampung, sehingga banyak kegiatan warga ke pasar untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

Bahkan menurut beberapa pedagang, warga yang berbelanja ke pasar kompleks terminal Antokan justru lebih besar dibanding hari-hari biasa, padahal sudah ada dua pasar yang dibuka serentak," terlihat ekonomi membaik," ungkap beberapa pedagang.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, para pedagang sendiri, harus menyediakan stok ekstra, mengingat para pedagang di dua pasar di Lubukbasung, biasanya juga membuka kios atau kedai di dua pasar dengan hari berbeda itu," harus menambah stok, karena saat bersamaan, dua lokasi pasar, Alhamdulillah, " ungkap Yunaldi, seorang pedagang daging di kompleks terminal Antokan.

Aktivitas pasar Selasa hari ini, menjadi kegiatan puncak persiapan masyarakat menghadapi lebaran yang mayoritas warga melaksanakan shalat IED besok, karena sebagian warga sudah ada yang menggelar shalat hari raya Idul Fitri 1440 hijriah Selasa  hari ini di Lubukbasung.

HARMEN

No comments:

Post a Comment