Thursday, June 6, 2019

Camat Baso Buka Festival Saruan Alang Koto Baru



Baso, kaba12.com --- Camat Baso Surya Wendri buka festival Saruan Alang Nagari Koto Baru, kecamatan Baso, Jumat,(7/6) di kantor nagari Koto Baru.

Festival Saruan Alang yang digelar Karang Taruna Mekar Sari Nagari Koto Baru yang didukung pemerintah nagari Koto Baru itu menggelar berbagai kegiatan lomba dan pagelaran kesenian yang dibanjiri ratusan peserta.

Camat Baso Surya Wendri dalam sambutannya memberi apresiasi luar biasa atas ide kreatif dan peran aktif pemuda, khususnya Karang Taruna Mekar Sari yang sukses menggelar festival bernuansa budaya tradisi itu.

Surya Wendri menyebut, terobosan yang dilakukan karang taruna itu, menjadi kekuatan dan motivasi tersendri bagi pihaknya dalam mendorong pengembangan potensi yang dimiliki generasimuda, sekaligus sebagai wujud tanggungjawab bersama dalam mempertahankan tradisi Minangkabau.

Dijelaskan, pagelaran seni dan budaya yang digelar lengkap dengan beragam acara diantaranya pencak silat, tambua tansa, tari tarian tradisional dan kratif, lagu solo Minang, rebana, pameran fhotografi, puisi, pemutaran film budaya Minangkabau dan kegiatan lain, yang dihadiri sekitar 200 orang generasi muda dari berbagai nagari di Baso," Alhamdulillah, festival yang digelar sukses didukung d dana ADD nagari tahun 2019 senilai Rp.57 juta, ini wujud perhatian dan dukungan bersama semua lini," sebut Surya Wendri.

HARMEN

No comments:

Post a Comment