Wednesday, August 12, 2020

 11 Warga Positif Covid-19, Bukittinggi Kembali ke Zona Merah, Sekolah Tatap Muka Ditunda


Bukittinggi, KABA12.com --- Sebanyak 11 warga Kota Bukittinggi dinyatakan positif covid-19.


 Hal ini diketahui sejak beberapa hari lalu dan informasi terakhir pada Kamis (13/08) pagi.


Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, sejak dua minggu terakhir, warga Bukittinggi mulai kembali terpapar covid-19. 


Disebutkan, untuk info terakhir dalam dua hari ini, ada 4 orang dokter dan 1 orang guru yang dinyatakan positif covid-19.


"Kita dapat info tadi pagi satu orang guru yang jalani swab persiapan sekolah tatap muka, hasilnya positif covid-19. Ada 4 dokter yang juga dinyatakan positif, akibatnya pelayanan dua rumah sakit yang ada di Bukittinggi terganggu, beberapa ruangannya ditutup," ungkap Ramlan yang juga Ketua Gugus Tugas penanganan covid-19 Bukittinggi.


Wako menekankan, dengan bertambahnya warga yang poaitif covid-19 sebanyak 11 orang, Bukittinggi kembali berada di zona merah. Ini tentu akan berpengaruh pada rencana sekolah tatap muka.


"Rencana sekolah tatap muka tentu akan kita tunda dulu sementara. Ini akam berbahaya kalau diteruskan, apalagi ada satu guru yang kena. Saat ini tracking extra sedang dilakukan," jelas Wako.


Wali Kota juga kembali mengimbau kepada warga untuk terus menajalankan protokol covid-19.


 "Covid-19 belum selesai. Kita harus pro aktif untuk mencegah penyebarannya. Pakai masker, rajin cuci tangan dan jalankan PHBS," tegasnya.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment