Thursday, August 13, 2020

Lagi, 4 Warga Bukittinggi Positif Covid-19


Bukittinggi, KABA12.com --- Penyebaran covid-19 di Bukittinggi berlanjut. 

Empat orang warga Bukittinggi diketahui positif covid-19, setelah hasil swab dari laboratorium Unand keluar Kamis (13/08) malam.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, yang dikonfirmasi, membenarkan adanya penambahan warga Bukittinggi yang dinyatakan positif covid-19. Dimana,  hasil labor Unand Kamis (13/08) malam menyatakan, ada empat warga yang positif covid-19.


"Hasil labor keluar malam ini, menyatakan ada empat warga Bukittinggi yang positif covid-19. Dua orang dokter dan satu orang tokoh agama (ustadz) beserta istrinya," ungkap Ramlan yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bukittinggi.

Wako menambahkan, tim langsung bergerak untuk mencari data dari empat warga yang baru saja dinyatakan positif covid-19 itu. Selanjutnya, akan dipastikan apakah ada gejala atau tidak, untuk diambil tindakan selanjutnya.

"Tim juga langsung lakukan tracking besar-besaran, agar penyebarannya dapat dicegah. Kita harap warga kooperatif dan bersama- sama melakukan tindakan pencegahan ini. Jalani protokol covid-19, pakai masker, rajin cuci tangan jaga PHBS," imbau Wako.

Dengan penambahan 4 warga itu, sudah ada 15 warga Bukittinggi yang dinyatakan covid-19 dalam waktu dua minggu terakhir. 

Hal ini kembali jadi sorotan tim gugus tugas dan diharapkan penyebarannya dapat ditekan semaksimal mungkin.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment