Tuesday, June 9, 2020

Bahas New Normal Produktif 
Komisi IV DPRD Agam Gelar Raker 


Lubukbasung, kaba12.com --- Bahas penerapan tatanan normal baru produktif yang diberlakukan di kabupaten Agam, terhitung mulai tanggal 8 Juni 2020 sesuai Peraturan Bupati Agam Noor 37 tahun 2020, Komisi IV DPRD Agam gelar rapat dengan mitra kerja pemerintah di aula utama kantor DPRD Agam Selasa,(9.6).

Raker yang dipimpin ketua komisi IV DPRD Agam Erdinal didampingi wakil ketua komisi Yopi Eka Putra, dihadiri para anggota masing-masing Edward, Salman Linover, Asnidar, AR.Yutinof, Gema Syahputra dan Suhermi itu, menghadirkan mitra kerja komisi IV dari unsur RSUD Lubukbasung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.

Raker dengan mitra kerja itu, menurut Erdinal seperti disampaikan Hasneril, Kasubag.Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam, membahas hal-hal yang berkaitan dengan langkah penanganan secara medis dan kesehatan terkait dengan penerapan tatanan normal baru produktif dan aman covid-19 yang dicanangkan bupati Agam tersebut.

Selain meminta uraian dengan terkait dengan normal, jajaran komisi IV DPRD Agam juga mempertanyakan kondisi 3 pasien positif terpapar covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit dari total 18 orang warga Agam yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona itu.

“ Kami meminta detail langkah penanganan yang sudah dilakukan jajaran Dinkes Agam, termasuk RSUD Lubukbasung terkait dengan para warga Agam yang sebelumnya dinyatakan positif terpapar covid-19 termasuk langkah-langkah yang dilakukan terkait dengan penerapan new normal saat ini, “jelas Erdinal.

Jajaran komisi IV DPRD Agam itu juga mempertanyakan berbagai masalah dan kendala yang dihadapi para petugas kesehatan di lapangan, termasuk kemungkinan kurangnya APD serta peralatan medis lain yang dibutuhkan untuk penanganan warga terdampak covid-19.

Disisi lain, secara khusus diharapkan unsur pimpinan komisi IV DPRD Agam, jajaran kesehatan di kabupaten Agam bisa lebih optimal mengawasi dan menerapkan protokol penanganan covid-19, sehingga upaya memutus rantai penyebaran pandemic covid-19 itu betul-betul optimal dilakukan.

“ Kita berharap, pandemic covid-19 bisa segera diatasi, sehingga aktivitas masyarakat betul-betul bisa berjalan dengan normal, “ ulas Erdinal, ketua komisi IV DPRD Agam itu lagi.

HARMEN

No comments:

Post a Comment