Tuesday, June 9, 2020

16 Warga Agam Dinyatakan Pulih, 11 Hari Terakhir Tidak Ada Penambahan Positif Covid-19

Lubukbasung, kaba12.com --- Sejak 11 hari terakhir, Kabupaten Agam catatkan tidak ada penambahan warga yang dinyatakan positif terpapar virus corona termasuk dalam serangkaian tracking yang dilakukan terhadap warga lain yang terkontak langsung dengan pasien yang dinyatakan positif.
Saat ini, dari total 18 warga yang dinyatakan positif terpapar covid19, kabupaten Agam masih menyisakan dua pasien yang masih dalam perawatan di rumah sakit masing-masing Pasien 17 asal Salo, Baso yang dirawat di Diklat Padang Besi sejak tanggal 13 Mei lalu dan Pasien 18 asal IV Koto yang dirawat di RSAM Bukittinggi yang dirawat sejak tanggal 20 Mei lalu.

Dijelaskan Khasman Zaini, total 18 warga Agam yang dinyatakan positif terpapar covid-19, seluruhnya terjadi di bulan Mei, mulai tanggal 1 Mei sampai 30 Mei yang diawali dengan Pasien 01 asal Padang Tarok, Baso yang diidentifikasi terpapar di Payakumbuh dan kini sudah dinyatakan sembuh.

Sementara pasien terakhir yakni Pasien 18, teridentifikasi positif terpapar covid-19 tanggal 30 Mei 2020 asal kecamatan IV Koto yang kini masih menjalani perawatan di RSAM Bukittinggi.

Ditambahkan, dalam 11 hari terakhir, sesuai tanggal Pasien 18 masuk rumah sakit, 30 Mei lalu, hingga 10 Juni ini, tidak ada penambahan warga yang terpapar virus corona, “ kita mendoakan semoga 2 pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit bisa segera pulih dan kembali pulang ke rumah masing-masing. Mudah-mudahan tidak ada lagi penambahan pasien positif covid-19 setelah memasuki new normal produktif saat ini, “ ulas Khasman Zaini.

HARMEN

No comments:

Post a Comment