Tuesday, September 1, 2020

Demokrat Dukung Penuh Ramlan Nurmatias - Syahrizal



Bukittinggi, KABA12.com --- Suatu kejutan diberikan Partai Demokrat dalam tahapan kontestasi Pilkada Serentak Bukittinggi tahun 2020. Dimana, partai berlambang bintang mercy itu, memberikan dukungan penuh kepada bakal pasangan calon dari jalur perseorangan, Ramlan Nurmatias-Syahrizal.

Dukungan itu, disampaikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Jakarta, Senin (31/08). Sikap tegas itu disampaikan AHY, didampingi Ketua DPD Demokrat Sumbar, Mulyadi, Ketua DPC Demokrat Bukittinggi, Rusdy Nurman dan dihadiri langsung bakal calon walikota, Ramlan Nurmatias.


Agus Harimurti Yudhoyono, mengaku bahagia bisa menerima kedatangan Ramlan Nurmatias di Jakarta. "Tentu besar harapan kita semua keluarga besar Partai Demokrat, untuk bisa mensukseskan dan memenangkan Bapak Ramlan Nurmatias sebagai calon walikota berpasangan dengan Bapak Syahrizal sebagai calon wakil walikota. Beliau berangkat dari jalur independen, tapi partai demokrat memberikan dukungan penuh. Sehingga InsyaAllah beliau kembali terpilih menjadi pemimpin untuk masyarakat Kota Bukittinggi," ungkap AHY.

Lebih lanjut, Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono ini menyampaikan, Bukittinggi merupakan kota penuh sejarah. Bukittinggi barometer di Sumatra Barat.


"Mudah-mudah an kepemimpinan dan segala pengalaman sebagai Walikota selama lima tahun terakhir ini, menjadi modal yang semakin kuat untuk bisa meningkatkan capaian dan prestasi serta bisa terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bukittinggi," ujar AHY.


Ketua DPC Demokrat Bukittinggi, Rusdy Nurman, menyampaikan, Partai demokrat tentu punya pilihan tersendiri. Dukungan ini merupakan atensi khusus dari Ketua Majelis Tinggi, SBY dan Ketua DPP Demokrat AHY, yang tentunya menjadi keputusan bersama dan disukseskan oleh seluruh pengurus serta kader partai demokrat dari pusat hingga Bukittinggi.


"Dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah, paftai demokrat melalui Ketua Umum DPP Demokrat, telah menyerahkan langsung surat rekomendasi dukungan Partai Demokrat kepada Bapak Ramlan Nurmatias. Dukungan ini harus disukseskan bersama. Kami partai demokrat siap memenangkan pasangan Ramlan Nurmatias dan Syahrizal, sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi lima tahun kedepan," ungkapnya diamini seluruh kader dan juga Anggota DPRD Bukittinggi dari fraksi Demokrat.



Rusdy menegaskan, pilihan ini menjadi hak politik partai demokrat. "Ramlan Nurmatias dan Syahrizal, merupakan satu satunya pasangan independen di Indonesia yang didukung partai demokrat. Kami minta semua pihak hargai keputusan ini, karena kami tetap berkomitmen untuk menjalankan prinsip politik yang bersih, santun dan cerdas," tegasnya, saat menggelar jumpa pers di Changkee Cafe, Selasa (01/09).


Wakil Ketua DPD Demokrat Sumbar, Ismet Amzis, menyampaikan, hari ini sudah jelas kemana arah partai demokrat. Demokrat memang jelimet dan sangat hati-hati dalam memberikan dukungan.


"Selama ini demokrat selalu menggunakan survey yang kredibel untuk membuat suatu keputusan. Karena demokrat berkomitmen memberikan dukungan untuk menang. Dan untuk Pilkada Bukittinggi 2020, pilihan itu jatuh pada pasangan Ramlan Nurmatias-Syahrizal. Tugas kita kali ini memenangkan pasangan Ramlan Syahrizal untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota lima tahun kedepan," ungkap Anggota DPRD Provinsi Sumbar itu.


Bakal Calon Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengaku bersyukur atas adanya dukungan dari partai demokrat kepada pasangan Ra-Sya untuk maju Pilkada Bukittinggi 2020. 


"Kami sangat bangga dan senang serta bersyukur atas dukungan ini. Kami ucapkan terima kasih banyak atas dukungan demokrat. Kami tidak menyangka mendapat dukungan sebesar ini. Dukungan partai demokrat ini tentu menjadi sebuah penghargaan besar sebagai kami pasangan yang maju dari jalur independen dan memperkuat posisi kami untuk maju pada Pilkada. Kami akan upayakan bersama untuk tidak mengecewakan Partai Demokrat," ungkap Ramlan.


Selain demokrat, pasangan Ramlan-Syahrizal, juga dikabarkan mendapat dukungan dari Partai Bulan Bintang, SK dukungan langsung ditandatangani oleh Prof. Yusril Ihza Mahendra.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment