Wednesday, September 2, 2020

 Ratusan ASN dan Non ASN Serta Masyarakat Umum Ikut Test Swab di Balaikota



Bukittinggi, KABA12.com --- Pemko Bukittinggi melalui Dinas Kesehatan Kota melakukan Swab pada ratusan ASN, non ASN yang bekerja di lingkungan kantor Balaikota. Tes swab dilaksanakan di sayap kanan halaman Balaikota, Kamis (03/09).


Tes swab ini dilakukan terkait adanya satu orang ASN yang bekerja di lingkungan Balaikota, dinyatakan positif covid-19, Selasa sore. Mendapat informasi itu, tim gugus tugas langsung melakukan tracking dan penyemprotan disinfektan ke setiap ruangan kantor Balaikota. 


Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, langkah antisipasi tentu harus dilakukan. Sehingga, bagaimana hasilnya nanti, tentu juga akan disikapi. Selain ASN dan non ASN, test swab juga dilakukan pada masyarakat umum hasil tracking dan pernah kontak dengan pasien positif covid-19 sebelumnya.


"Jika ada yang sakit kita obati. Bagi yang positif covid-19, kita minta untuk Isolasi dulu sementara. Bagi yang tidak atau negatif covid-19, kita tetap himbau agar terus waspada, jalankan protokol covid-19, pakai masker, rajin cuci tangan, terapkan pola bersih hidup dan sehat," ujar Walikota Ramlan, didampingi Kadis Kesehatan, drg. Yandra Fery.


Ratusan ASN dan Non ASN yang ikut tes swab hari ini, terdiri dari pegawai di sekretariat daerah kota, pegawai dari BKPSDM dan pegawai dari Diskominfo Bukittinggi. Sementara, untuk masyarakat umum merupakan hasil tracking dari beberapa kluster, seperti Kampuang Cino, RS Yarsi dan BPS Bunda.

Setelah dilakukan Swab seluruhnya, sampel akan dikirimkan ke Laboratorium Unand. Hasilnya akan disampaikan dalam beberapa hari kedepan, khususnya bagi mereka nanti yang dinyatakan positif covid-19.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment