Thursday, October 1, 2020

Sembuh Dari Covid-19, Eryanson Kembali Bertugas


Bukittinggi, KABA12.com ---
 Eryanson, Kabag Kesra Setdako Bukittinggi, telah dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan laboratorium keluar pada tanggal 27 September 2020. Dalam surat keteramgan pemeriksaan itu, dinyatakan Eryanson telah sehat karena hasil swab negatif.


Kabag Kesra Setdako Bukittinggi, Eryanson, mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, yang telah memberinya kesehatan dari ancaman covid-19. Dimana sejak dinyatakan positif covid-19 pada 5 September lalu, ia melalukan isolasi mandiri.


"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah dan terima kasih kepada keluarga serta seluruh pihak yang juga telah mendoakan kami dan memberi perhatian kepada kami. Setelah menerima kabar dari Dinas Kesehatan Kesehatan Kabupaten Agam melalui Puskesmas Pakan Kamih, bahwa saya telah negatif covid-19 dan sembuh, saya sangat gembira tentunya, karena bisa berakifitas dan kembali berkumpul bersama keluarga," ungkapnya.


Eryanson sedikit menceritakan, bahwa dirinya melalukan tes swab pada tanggal 1 September 2020. Tanggal 5 September, keluar hasil labor yang menyatakan dirinya positif covid-19. 


"Tentu secara mental kami cukup terpukul. Namun perhatian dan masukan dari keluarga, teman dan juga seluruh pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu, membuat saya cukup kuat menerima informasi itu," ujarnya saat ditemui KABA12.com di Balaikota Bukittinggi, Kamis (07/10).


Meskipun tidak merasakan gejala apa-apa, namun Eryanson tetap melakukan isolasi mandiri selama tiga minggu, ditambah dengan asupan vitamin, obat obatan herbal dan juga obat dari tim medis. Itu semua dilakukannya, agar tidak menyebar kepada keluarga dan orang lain. Alhasil, setelah melakukan swab untuk kesekian kalinya, pada tanggal 27 September, Eryanson dinyatakan sembuh dan mulai bekerja terhitung tanggal 1 Oktober.


"Intinya memang jangan patah semangat. Dibawa enjoy saja dan jangan terlalu dipikirkan.  Vitamin, obat herbal, minyak kayu putih, obat dari tenaga kesehatan semua dicoba sebagai bentuk ikhtiar dan tentu saja dialas dengan doa kepada Allah SWT," jelasnya.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment