Tuesday, September 1, 2020

 Satu ASN Sekretariat Daerah Positif Covid-19



Bukittinggi, KABA12.com --- Kabar mengejutkan datang dari lingkungan pemerintah Kota Bukittinggi. Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di sekretariat daerah Bukittinggi dinyatakan positif covid-19.


Kepala BPBD Bukittinggi, Ibentaro Samudra, menjelaskan, hasil dari lab Unand dan Veteriner Baso, peningkatan jumlah warga Bukittinggi positif covid-19 cukup signifikan sejak akhir Juli hingga awal September ini.


"Saat ini data dari awal, sudah 78 warga Bukittinggi yang dinyatakan positif covid-19. Apalagi pagi ini kami dapat informasi bahwa satu ASN di sekretariat daerah kita juga positif covid-19. Untuk itu, kita lakukan penyemprotan disinfektan pagi ini, di lingkungan sekretariat daerah kota Bukittinggi," jelasnya.


Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, juga membenarkan kabar kurang baik itu. Hasil dari lab, menunjukkan bahwa pegawai itu, dinyatakan positif covid-19.


"Hasilnya keluar kemarin sore. Saat ini tim gugus tugas telah melakukan tracking dan melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh ruangan kantor Balaikota Bukittinggi," ujar Ramlan.


Wako juga terus mengimbau kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali, agar tetap waspada terhadap penyebaran covid-19 ini. "Rajin cuci tangan pakai sabun, pakai masker dan terapkan pola hidup bersih dan sehat," pesannya.


Sejak Maret Hingga Kamis (02/09) pagi ini, sudah 78 warga Bukittinggi yang dinyatakan positif covid-19. 17 diantaranya sudah sembuh.


"Artinya, sejak Maret hingga dibukanya PSBB terdapat 17 kasus. Sedangkan selama satu bulan terakhir, terdapat 61 kasus, 8 diantaranya dirawat di RSAM Bukittinggi, sementara yang lain, melakukan isolasi mandiri. Kami himbau warga untuk tetap waspada, terapkan protokol kesehatan," jelas Wako.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment